Header Ads

test

CERITA BISNIS TENTANG DONALD TRUMP (bag 3-tamat)

Di bagian dua, Bill Zanker menceritakan bahwa akhirnya dia berhasil deal dengan Donald Trump untuk menjadi pembicara dengan syarat berat. Bagaimana kelanjutannya? Simak cerita dari Bill Zanker, seorang pebisnis yang terinspirasi oleh Donald Trump. Agar lebih nyaman dibaca, cerita bisnis ini sudah diedit dan akan disajikan secara berseri dalam blog ini. Untuk Anda yang belum membaca bagian kedua, klik di sini. Silahkan memetik inspirasi bisnis.

Kesepakatan dengan Donald Trump yang mau menjadi pembicara dengan fee satu juta dolar dan syarat harus mendatangkan sepuluh ribu orang, adalah komitmen untuk menuju kehidupan saya yang lebih besar daripada kehidupan saya sebelumnya. Momentum itu mengubah segalanya. Donald Trump membawa saya ke level baru. Saya mulai melakukan sesuatu yang belum pernah saya lakukan. Saya mulai berpikir dalam skala yang jauh lebih besar. Saya harus mendatangkan 10.000 orang untuk menghadiri sesi kuliah dengan Donald Trump. Dan coba tebak, sambutan baik yang menyenangkan dari orang-orang, dan orang-orang mulai mendaftar.

Sesi kuliah Donald Trump ini kami namakan Learning Annex Wealth Expo yang diadakan pada 2004. Saya bekerja 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu pada hari-hari menjelang acara tersebut. Pada jam 4 pagi pada hari pertama Expo, saya berada di toko kue yang buka 24 jam, membeli kue ulang tahun untuk salah satu anggota tim. Ia mengorbankan ulangtahunnya demi acara ini sehingga saya merasa sepatutnyalah saya melakukan hal ini. Tak lama, saya ditelpon oleh Harry Javet, pengelola expo, dan dia bilang, “Cepat kemari. Kita ada masalah besar. Ada banyak orang berkerumun menghalangi pintu masuk. The Javits Center kacau balau.” Mereka belum pernah melihat kerumunan massa seperti ini sebelumnya, pada jam 4 pagi pula.

Learning Annex Wealth Expo dihadiri lebih dari 31.500 orang. Jumlah kehadiran yang luarbiasa. Dan karenanya, mudah saja bagi saya untuk membayar fee Donald Trump. Dari awal Donald Trump mengetahui bahwa saya akan berhasil. Saya berterimakasih padanya karena telah mengubah cara berpikir saya. Pengalaman ini membuktikan bahwa bila Anda berpikir besar, hal-hal besar akan menghampiri Anda. Perusahaan saya tumbuh lebih 400% setahun sejak saya berkenalan dengan Donald Trump, berkembang dari semula perusahaan kecil dengan penjualan $5,5 juta menjadi perusahaan besar dengan pendapatan $102 juta. The Learning Annex terpilih sebagai salah satu perusahaan dengan pertumbuhan tercepat selama dua tahun berturut-turut oleh majalah Inc.
Donald Trump dalam acara The Learning Annex.
Bekerja dengan Donald Trump benar-benar mengubah cara berpikir saya. Saya sudah pernah mendengar ungkapan “think big”, tapi tidak pernah benar-benar memahaminya. Think Big adalah gaya hidup Donald Trump. Saya belajar darinya untuk benar-benar Think Big, Anda harus mengenyahkan kenyamanan dari perasaan aman Anda. Saya belajar agar sukses, Anda tidak dapat menyerah. Setiap kegagalan adalah langkah menuju kesuksesan. Donald Trump mempunyai sikap ‘can do it’. Jadilah diri Anda sendiri. Kejar semua yang Anda inginkan dalam kehidupan. Jangan biarkan orang lain mendesak Anda. Bila seseorang menindas Anda, jangan tinggal diam dan menerima; lawan, hajar, dan balas. Buat peraturan Anda sendiri, dan jangan pedulikan apa yang dipikirkan orang lain. Itulah Donald Trump. Melalui sikap dan contohnya, Donald Trump mengajari saya cara berpikir besar sebenarnya. Dan kini saya menjalani kehidupan dengan energi yang lebih besar, cita-cita yang lebih besar, dan penghasilan yang juga jauh lebih besar.

Sikap baru saya ini banyak meningkatkan kepercayaan diri saya. Saya tidak kesulitan membuat rencana besar dan mengejar selebriti besar, entah itu Warren Buffet, Rupert Murdoch, atau bahkan Presiden Clinton (saat ini ditulis Donald Trump belum jadi Presiden, red). Tak ada lagi yang menakutkan bagi saya. Saya menjadi lelaki yang jauh lebih baik. Saya menjadi jutawan. Saya menjadi lebih menghargai diri sendiri, dan ini merembes ke kehidupan pribadi saya. Saya menjadi suami yang lebih baik bagi istri saya dan ayah yang lebih baik bagi anak-anak saya. Istri saya menyukai sikap baru saya, dan anak-anak saya menghormati diri saya yang baru. Setelah melihat kerumunan puluhan ribu orang, putra saya Dylan menjadi lebih tertarik pada bisnis. Istri saya mengagumi risiko yang saya tempuh dan mendukung kegiatan bisnis saya. Bila Anda pemilik usaha kecil, penting bagi Anda untuk mendapatkan dukungan pasangan Anda. Mengetahui bahwa istri saya berada di belakang saya, hal ini membantu saya saat dalam ketakutan. Mengelola bisnis kecil mengandung risiko; ini sebuah pertempuran, dan penting bahwa pasangan dan anak-anak Anda mendukung Anda dalam pertempuran ini.

Tidak ada komentar